BPKP Kepri Terima Penghargaan Informatif

 

Komisi Informasi Publik Provinsi Kepulauan Riau memberikan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik pada Tahun 2021 kepada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau sebagai Badan Publik Informatif kategori Instansi Vertikal tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Penganugerahan tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM kepada Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Seno Winardi mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, kegiatan dilaksanakan di Aula Wan Sari Beni Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang. Rabu (8/12/).

Kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri Ir. Hendra Mayendra. M.Si. Para Pejabat TNI-Polri diwilayah Kepri, Walikota dan Bupati se-Provinsi Kepri serta OPD Provinsi Kepri.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM mengatakan Hak untuk memperoleh informasi merupakan sebuah hak asasi yang diamanatkan oleh konstitusi kita sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga pemenuhan atas hak memperoleh informasi tersebut khusunya bagi Badan Publik merupakan sebuah kewajiban yang harus kita laksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

″Pemenuhan hak atas informasi bagi masyarakat merupakan bagian penting dalam upaya memastikan terciptanya keterbukaan dan transparansi guna mewujudkan suatu tata kelola pemerintahan yang baik atau Good Governance, bersih atau Clean Government, transparan, dan akuntabel, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, serta optimalisasi pelaksanaan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” Tutur Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM.

″Badan Publik di Kepulauan Riau telah berbenah dan terus berbenah dalam memberikan pelayanan informasi publik yang berkualitas, Pelayanan yang cepat dan tepat waktu, mudah dan efektif,” ujarnya.