Kaper BPKP Kaltim Lantik Pejabat Administrator dan Auditor

Hal tersebut disampaikan disela-sela acara pelantikan Pejabat Administrator dan Auditor di lantai II Gedung Perwakilan BPKP Kaltim. Pejabat yang dilantik antara lain Subroto Ak, MM dari Perwakilan DKI menggantikan Chairun Chaidirsyah, Ak sebagai Kabag Tata Usaha dan Ependy Haro, SE, M.Si menggantikan Mujono, Ak, sebagai Korwas Akuntan Negara serta pelantikan Didi Rohyadi sebagai Auditor Madya.

Lebih lanjut beiau juga mengingatkan  bahwa untuk memasuki fase sebagai strategic partner dan trusted advisor  BPKP yang semakin matang ini, peningkatan kualitas SDM menjadi agenda penting agar keunggulan kompetitif yang dimiliki BPKP dapat terkapitalisasi dan semakin mendukung kualitas hasil pengawasan yang diharapkan semakin andal bagi pengambilan keputusan.

Untuk itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Adil H Pangihutan menegaskan kembali bahwa pembangunan kapabilitas sumber daya manusia menjadi sentral dan merupakan program strategis yang harus segera diwujudkan. Sebagaimana program strategis nasional kita yaitu peningkatan kapabilitas APIP dan maturitas SPIP maka program-program ke arah sana sudah mulai diwujudkan mulai dengan launching GIA Corpu beberapa waktu yang lalu, yang merupakan transformasi Pusdiklatwas BPKP. GIA Corpu membawa misi sebagai School of Public Sector Governance yang diharapkan dapat menghasilkan program-program impactful dan accessible bagi stakeholder BPKP dalam mengembangkan SPIP dan meningkatkan kapabilitas APIP-nya.

Kepada Pejabat yang baru dilantik Kepala Perwakilan berharap semoga dapat segera bekerja dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing. (Humas BPKP Kaltim/lutfi)