BPKP Kalbar Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

PONTIANAK (22/5) – 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional yang biasa dikenal dengan sebutan Harkitnas. Hari Kebangkitan Nasional ini muncul dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia. Peringatan Harkitnas setiap tanggal 20 Mei ditetapkan oleh Ir. Soekarno pada tahun 1948.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat laksanakan upacara Harkitnas ke-115 yang bertema “Semangat untuk Bangkit” pada Senin, 22 Mei 2023 dengan dipandu oleh Bagian Umum di Halaman Belakang Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Mujiyanto, selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Dalam sambutannya, dikatakan bahwa di masa ini, di saat kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan”, ujar Mujiyanto.

Pada akhir sambutannya, Mujiyanto mengatakan berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat untuk Bangkit. (HAP)