Donor Darah Wujud Kebermanfaatan bagi Sesama

Pontianak (13/1) - Selenggarakan donor darah, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat pupuk kepedulian pegawai untuk sesama. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat berharap, kegiatan dapat terus dilakukan untuk memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

Mengambil tempat di Teras Koperasi, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan donor darah pada Kamis, 13 Januari 2022. Kegiatan yang terselenggara dengan kerja sama antara Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak ini tidak lain sebagai sarana pegawai untuk memupuk kepedulian untuk sesama manusia.

Seperti diketahui bersama, permintaan kebutuhan akan darah pada masa pandemi yang telah melanda kita kurang lebih dua tahun ini semakin meningkat. Untuk itu, dengan hadirnya kegiatan yang rutin dilaksanakan tiga bulan sekali ini menghadirkan manfaat bagi sekitar sehingga seluruh pegawai diharapkan untuk dapat mengikutinya.

Walau seluruh pegawai mengikuti kegiatan tersebut, ada saja yang tidak dapat mendonorkan darahnya. Hal tersebut disebabkan, untuk menjadi pendonor, seseorang harus memenuhi persyaratan seperti Hemoglobin dan tekanan darah. Dari 21 orang pendonor, hanya 14 orang saja yang berhasil lolos.

Meskipun hanya berjumlah sedikit, namun Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto yakin, darah yang didonorkan tetap akan bermanfaat untuk orang lain.

"Seperti jargon BPKP, hadir bermanfaat, kegiatan donor darah ini melatih seluruh pegawai untuk dapat memberikan kebermanfaat bagi orang lain dengan berbagai cara, "  ujar Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto.

Kepala Perwakilan berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan, dan bertambah lagi jumlahnya di kemudian hari. Sehingga kebermanfaatan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dapat dirasakan masyarakat melalui kegiatan ini.

Kominfo BPKP Kalbar/FW