Jaga Integritas dengan PIONIR dan Pakta Integritas

Sidoarjo - Senin (17/1), sesaat setelah penandatanganan Pakta Integritas, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi berharap agar penandatanganan Pakta Integritas tersebut tidak hanya merupakan kegiatan seremonial yang bersifat rutinitas tahunan semata. Pakta Integritas yang telah ditandatangani hendaknya menjadi panduan dalam pelaksanaan tugas-tugas, tambah Alexander Rubi.

Pria yang pernah berkarya di KPK itu mengkaitkan Pakta Integritas dengan Nilai-nilai BPKP, PIONIR, dengan uraian yang singkat dan jelas tentang PIONIR, yang di dalamnya termasuk Integritas.

Selanjutnya, Alexander Rubi Satyoadi mengajak seluruh warga BPKP Jawa Timur untuk senantiasa mengimplementasikan Nilai-Nilai PIONIR dan Pakta Integritas untuk menjaga nilai integritas, baik dalam pelaksaaan tugas-tugas kedinasan maupun dalam kehidupan pribadi dan di lingkungan tempat tinggal.

Sebelum ditandatangani, dilakukan pembacaan Pakta Integritas oleh Kepala Bagian Joko Sutrisno. Kegiatan penandatangan Pakta Integritas tersebut dirangkai dengan Apel Pagi yang dilaksanakan di Ruang Aula, secara luring dan daring, yang diikuti oleh Kepala Bagian Umum, seluruh Korwas dan Subkor, serta Pegawai BPKP Jawa Timur.

Setelah acara tersebut, kegiatan di Ruang Aula dilanjutkan dengan acara pelepasan bagi para pegawai yang purna bakti dan mutasi keluar dari BPKP Jawa Timur, juga penyambutan bagi pegawai yang mutasi masuk ke BPKP Jawa Timur.