Gubernur Jateng Dan Kaper Hadiri Rakornaswasin 2022, Dan Serahkan Penghargaan SPIP Dan MRI Level 3

Semarang – (14/6/2022) bertempat di Puri Gedeh Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo didampingi jajaran masing-masing, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornaswasin) Tahun 2022 secara virtual, yang dibuka oleh  Presiden RI Joko widodo pada hari Selasa, 14 Juni 2022 dengan tema "Kawal Produk Dalam Negeri untuk Bangsa Mandiri".

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo menekankan, saat ini pemerintah fokus pada pemulihan ekonomi dan juga pembelanjaan anggaran negara yang menciptakan nilai tambah, membangkitkan perekonomian dalam negeri, dan dilakukan dengan efektif, efisien serta akuntabel. Prioritas anggaran yang bersumber dari APBN, APBD dan BUMN akan dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri sebagai upaya kemandirian industri dalam negeri dan juga dukungan terhadap pengusaha dan masyarakat lokal.

Dalam acara Rakornaswasin ini, Inspektur Provinsi Jawa Tengah diundang hadir secara langsung ke Istana Negara bersama dengan 5 Inspektur Provinsi, 5 Inspektur Kabupaten dan 5 Inspektur Kota terpilih.

Pada kesempatan ini pula, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo menyampaikan penghargaan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 dan Manajemen Risiko Indeks (MRI) Level 3 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

(Kominfo BPKP Jateng BPS/Din)