BPKP JATENG LANTIK 2 PEJABAT AUDITOR MADYA

Semarang (17/1) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo mengambil sumpah dan melantik Pejabat Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah dan Koordinator Pengawasan Bidang Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor dan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah /APIP di lingkungan Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, bertempatdi ruang Aula Amarta lantai tiga.

Tri Handoyo menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang dilantik, dengan harapan segera bergabung dan mengemban amanah sebagai Koordinator Pengawasan di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Untuk menjadi seorang Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan, prosesnya tidaklah mudah dan harus melalui proses yang panjang. Dengan kehadirannya saat ini diharapkan dapat menambah kemampuan kapabilitas organisasi sehingga bisa memenuhi kinerja sebagaimana yang diharapkan.

Tri Menambahkan, mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dan sudah menjadi kebutuhan, dan itu merupakan bagian dari suatu proses organisasi. Hal ini tidak saja dirasakan oleh mereka yang dilantik saat ini, tetapi masing-masing dari pegawai akan mengalami hal yang sama tergantung komitmen dan integritas dari pegawai dalam berkinerja. Integritas merupakan semangat kerja dan modal dalam menjalankan tugas dengan baik.

Seorang Auditor Madyaharus mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu menjadi leader yang bisa menjembatani dalam melaksanakan tugas. Tuntutan kinerja semakin kuat meskipun masih dalam masa pandemi, BPKP tidak menurunkan atau mengurangi aktivitasnya, tetapi sebaliknya tetap optimis berkinerja dengan lebih baik lagi. Banyaknya intensitas itulah yang menuntut BPKP untuk bekerja dengan ekstra dan berkinerja lebih tinggi, Pungkasnya.

Pejabat Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah yang dilantik tersebut adalah Eko Suwahyo, dari jabatan lama sebagai Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah pada Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dan Bagus Putu Santika selaku Koordinator Pengawasan Bidang Pembinaan JFA dan APIP, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Pengawasan Bidang Pembinaan JFA dan APIP di Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Petikan Keputusan Kepala BPKP, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, didampingi Rohaniwan dan disaksikan oleh 2 orang saksi. Turut hadir para Pejabat Struktural, para Koordinator Pengawasan,Dharma Wanita Persatuan,para Pejabat Fungsional Auditor, serta para Rohaniwan.

(Kominfo BPKP Jateng / Din)