Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan di Lingkungan Rusun BPKP Gorontalo

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 39 BPKP. Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Penanaman Pohon Buah untuk penghijauan lingkungan sekitar Rumah Susun Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Sabtu Tanggal 28 Mei 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan, Raden Murwantara beserta Kabag Umum dan seluruh Korwas, hadiri pula pengurus DWP BPKP Gorontalo.

Penanaman pohon diawali dengan pengumpulan pohon oleh Kabag Umum, Jetro P Sagala dan Kasubag Kepeg dan Umum, Nur Rahman, yang kemudian ditanam pada sekitar halaman rumah susun Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini berlangsung pagi hari pukul 08.00 Wita.

Melalui aksi penanaman pohon tersebut, Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo bertujuan untuk menjaga stabilisasi terhadap lingkungan, selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air di dalam tanah.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk upaya untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim dengan cara memperbanyak pohon melalui kegiatan tanam-menanam. juga dalam menjaga keseimbangan ekologis, meningkatkan mutu kualitas lingkungan dalam hal mitigasi bencana alam diantaranya banjir.