Bimtek Peningkatan Kapabilitas Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Gorontalo

Gorontalo (2/8) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Raden Murwantara didampingi Korwas APD Agung Ragil Pujono, diundang menjadi narasumber di acara bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid, Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo Nuryanto. Para Asisten serta Pimpinan SKPD Pemerintah Kota Gorontalo. Bimtek yang pada hari sebelumnya telah di buka secara resmi oleh Walikota Gorontalo itu diikuti oleh peserta yang terdiri dari para Asisten serta Pimpinan SKPD Pemerintah Kota Gorontalo serta para Anggota DPRD Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo memaparkan secara garis besar tentang Akuntabilitas Keuangan dan pembangunan, Potret Governance system di Provinsi Gorontalo, Urgensy Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dalam peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan, Membangun Budaya Sadar Risiko pada Pemerintah Daerah, serta Fraud dan Fraud Risk Assesment.

Sementara itu, Korwas APD Agung Ragil Pujono memaparkan secara singkat tentang Langkah Kerja Evaluasi APBD, beliau juga menjelaskan beberapa contoh Penganggaran tidak efektif serta Ketidakaselarasan Perencanaan.

Sesi kedua Bimbingan Teknis ditandai dengan Diskusi bersama para Narasumber. Para peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan, terlihat dari banyak nya yang ingin mengajukan pertanyaan.

Ditempat yang sama, Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Gorontalo, pada sambutannya beliau mengharapkan agar kegiatan Bimtek ini dijadikan sarana untuk mewujudkan APBD Kota Gorontalo yang berkualitas, tepat waktu, akuntabel, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.