Launching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM oleh Bupati Bone Bolango di Kelurahan Tumbihe

Pada hari senin tanggal 26 Juli 2021. Bupati Bone Bolango, Hamim Pou Bersama Korwas bidang IPP  dan Tim Pemantauan Penyaluran BST BPKP Provinsi Gorontalo turut hadir dalam Launching Penyaluran  Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM tahap 14 dan 15 di kantor Kelurahan Tumbihe, Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan tersebut, Hamim Pou menyampaikan terimakasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang turut hadir mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM. Beliau menegaskan bahwa bantuan ini tidak terdapat potongan biaya apapun. Alokasi bantuan BST PPKM di Kabupaten Bone Bolango adalah sebanyak 8.807 KPM. 

Erwin setiabudi selaku korwas IPP sekaligus mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo adalah untuk melakukan pemantauan sekaligus mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo guna mempercepat penyaluran semua bantuan di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat termasuk Bantuan Beras PPKM. Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM ini, BPKP memastikan penyaluran dilakukan dengan tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.

Setelah Launching, Bupati Bone Bolango melakukan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis kepada 3 orang KPM. Untuk target penerima penyaluran BST pada kelurahan Tumbihe adalah sebanyak 342 KPM, dilakukan di ruang terbuka halaman kantor Kelurahan Tumbihe, pada hari Senin, tanggal 26 Juli 2021 pukul 14.00-18.00 WITA.