BPKP Audit BOPTN Dan Bidik Misi UNG Tahun 2016

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri Handoyo, Ak di damping Korwas IPP Tumbur Parulian Simatupang bersama Tim melakukan kunjungan silaturahmi ke Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu yang di damping WR 2 Supardi Nani dan penanggungjawab bidik misi dan BOPTN Universitas Negeri Gorontalo Rio Monoarfa bertempat di Kantor Direktorat Universitas Negeri Gorontalo 2/5/2017. Kunjungan tersebut sekaligus membahas tentang Audit BOPTN dan bidik misi Tahun 2016 yang di lakukan oleh Tim Audit Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Universitas Negeri Gorontalo  harus lebih meningkatkan SPI (Sistem Pengendalian Intern) UNG yang merupakan benteng Rektor dalam pengelolaan keuangan negara, pungkas Tri Handoyo. beliau juga berharap agar BPKP dan UNG dapat bersinergi bersama dalam mengawasi dan membantu pengelolaan keuangan dana desa di Provinsi Gorontalo melalui peran-peran para mahasiswa-mahasiswi yang akan  melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa, mereka akan diberikan bekal sistem pengelolaan keuangan dana desa agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu tersebut di desa tempat mereka melakukan Kuliah Kerja Nyata, jelas Tri Handoyo.

Dalam pertemuan tersebut Prof. Syamsu mengucapkan terima kasih atas audit dan bimbingan yang telah di lakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Prof. Syamsu berharap kedepannya kerjasama antara UNG dan BPKP akan tetap berlanjut dan bisa berdampak baik bagi pengelolaan keuangan negara di Universitas Negeri Gorontalo, terang Prof. Syamsu.

Pada akhir pertemuan, Tri Handoyo menyatakan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo selalu siap bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo dalam hal pengelolaan keuangan Negara ke arah yang lebih baik,transparan,akuntabel dan bebas dari penyelewengan. (HmsGto/FK)