PENYERAHAN LAPORAN HASIL PENGAWASAN BPKP GORONTALO TAHUN 2016 KEPADA Pj. GUBERNUR GORONTALO

 

Gorontalo,16/02. Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, telah berlangusng penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Intern atas Akuntabilitas Keuangan Negara di Wilayah Provinsi Gorontalo Tahun 2016 oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri handoyo, Ak kepada Pj. Gubernur Gorontalo, Prof. Dr. Zudan Arif  Fakrulloh

Laporan Hasil Pengawasan Intern atas Akuntabilitas Keuangan Negara di Wilayah Provinsi Gorontalo  Tahun 2016 mencakup empat fokus pengawasan yaitu pengawalan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset Negara dan perbaikan governance system. Tri Handoyo,Ak yang didampingi pejabat eselon III Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tumbur Parulian Simatupang, Mahendratta Panji Wisnu,   menyampaikan pokok-pokok hasil pengawasan dalam perspektif empat fokus pengawasan dan juga menyampaikan ringkasan isi laporan tersebut, diantaranya tentang masih adanya masalah-masalah yang harus di tindak lanjuti lagi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Inspektorat Provinsi Gorontalo.

Dalam penyerahan laporan tersebut, Prof. Dr. Zudan Arif  Fakrulloh , didampingi oleh Asisten II dan Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo, menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta bantuan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo selama ini, Prof. Dr. Zudan berharap agar Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo tetap mengawal proses pembangunan di Provinsi Gorontalo, terutama dalam hal pengawalan penyerapan anggaran, pengawalan pembangunan infrastruktur dengan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi tidak hanya sebatas pada teknis keuangan, reviu pengadaan barang dan jasa, peningkatan tata kelola sinergitas antara APBD dan APBN,  pencatatan dan konsolidasi asset, masukan atas permasalahan likuidasi/penghapusan BUMD, pendampingan bagi desa dalam menyusun laporan keuangan dengan baik.(FK)