BERSINERGI BERSAMA BPKP DALAM MEMBANGUN DAERAH

 

Kerja sama yang telah terjalin dengan begitu baik antara Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Kejaksaan Tinggi Gorontalo,dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, menjadi suatu peluang terbaik Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mewujudkan Kabupaten Gorontalo Gemilang Menuju Masyarakat Yang Madani. Wakil Bupati Fadli Hasan dalam sambutannya menyampaikan bahwa telah menjadi keharusan kita untuk memperbaiki dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program dan kegiatan sekaligus melakukan pengendalian  dalam suatu program yang telah di rencanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Dalam Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2016 Kabupaten Gorontalo yang bertempat di Gedung Kasmat Lahay Limboto ,18/10/16 di hadiri oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri Handoyo,Ak, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Made Surat Madja,SH ,Seluruh Pimpinan SKPD, Camat dam kepala Desa se Kabupaten Gorontalo, membahas tentang pengendalian dan evaluasi terhadap 4 hal yakni Realisasi Fisik dan Keuangan, Pemanfaatan Dana Desa, Realisasi PAD, dan Evaluasi Rencana Kerja Tahun 2016 dan penyelesaian Tahun 2017.

Tri Handoyo,Ak menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut mengkhususkan harapan untuk seluruh kepala desa yang berada di Kabupaten Gorontalo agar lebih teliti dalam mengeluarkan kebijakan,lebih kreatif dalam meningkatkan aspek-aspek yang berpotensi di desanya masing-masing, bahkan hingga pada pelaporan pertanggungjawaban harus sesuai ketentuan yang berlaku. Karena anggaran yang di kucurkan pada tiap-tiap desa Tahun 2016 lebih besar dari Tahun 2015. Dalam kesempatan tersebut juga Tri Handoyo,Ak menyampaikan kesiapan Perwakilan BPKP Provinsi Gororntalo dalam melakukan pengawasan juga pendampingan bagi pemerintah Kabupaten Gorontalo juga dalam membantu upaya perbaikan tata kelola keuangan dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Gorontalo,Pungkas Tri Handoyo,Ak. 

Terima kasih
HUMAS BPKP GORONTALO