Skor LPPD Kabupaten Bone Bolango Naik Dengan Pesat

 

 

Pada kegiatan “Pemaparan Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Kabupaten Bone Bolango, 11/10/2016 bertempat di Aula Hotel Grand Q Kota Gorontalo, yang di hadiri oleh Bupati Bone Bolango di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kebijakan Publik Drs. Amin Pakaya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri Handoyo,Ak , Inspektur Provinsi Gorontalo Ahmad Rosadi Sambas,Ak, Korwas Bidang APD Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Joseph Paat dan di ikuti oleh 55 Kepala SKPD, 115 Penanggungjawab LPPD SKPD se Kabupaten Bone Bolango.

Dalam sambutannya, Tri Handoyo,Ak memberikan aparesiasi kepada pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang telah mendapatkan predikat “PRESTASI SANGAT TINGGI” LPPD tahun 2015 dengan nilai mencapai skor 3,4118. Penilaian LPPD Kabupaten Bone Bolango naik dengan sangat pesat karena pada tahun tahun  2014 Kabupaten Bone Bolango hanya mendapatkan predikat “PRESTASI TINGGI” dengan skor 2.8102. Hasil ini merupakan suatu upaya kerjasama yang telah dilakukan oleh seluruh SKPD yang berada di kabupaten Bone Bolango,namun hasil ini harus di pertahankan kedepannya dan tidak menutup kemungkinan prestasi ini bisa lebih di tingkatkan lagi,”pungkas Tri Handoyo,Ak.

Pada penyampaian hasil EKPPD Tahun 2016 atas LPPD Tahun 2015 Kabupaten Bone Bolango oleh Joseph Paat, ada 6 IKK rendah yang perlu di tingkatkan lagi seperti Rasio Rumah ber IMB, Rasio Personil Satpol PP terhadap jumlah penduduk, Belanja public terhadap DAU, Belanja public terhadap total APBD, Penghargaan dari pemerintah yang di terima oleh Pemda dalam tahun 2011,dan jumlah Persetujuan Investasi.Hal inilah yang akan menjadi PR bagi pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Terima kasih
HUMAS BPKP GORONTALO