Deputi Kepala BPKP Bidang PKD Menjadi Narasumber Pada Launching SIRANSIJA ASN

Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melakukan upaya perbaikan kinerja ASN Provinsi Gorontalo dengan melaunching aplikasi System Pengukuran Prestasi Kerja ASN (SIRANSIJA) Berbasis Revolusi Mental, sebagai penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang tertuang dalam Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sistem ini yang juga merupakan Proyek Perubahan Sekda Provinsi Gorontalo, Prof.DR.Hj. Winarni Monoarfa, MS yang mengikuti Diklat PIM I.

Launching SIRANSIJA ASN Berbasis Revolusi Mental tersebut di selenggarakan di Gedung Grand Palace Convention Center Gorontalo,30/9/2016 yang hadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI di wakili oleh Deputi V Bidang Kebudayaan,Olah Raga,dan Pariwisata Haswan Yunas, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kepala BKN RI DR. Bima Haria Wibisama,MSIS.,Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Keuangan Daerah Dadang Kurnia, Ak, MBA, CFRA, QIA., Deputi Pencegahan KPK RI di wakili Handayani, Deputi Pengembangan Kompotensi dan Kinerja KEMENPAN RI Otok Kuswandaru, S,SoS. MSI, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Trihandoyo,Ak, serta Sekretaris Daerah Sulawesi Utara, Skretaris Daerah Maluku Utara, Sekretaris Daerah Kab/Kota se Provinsi Gorontalo, , Sekretaris Daerah Kab/Kota se Provinsi Sulawesi Utara, , Sekretaris Daerah Kab/Kota se Provinsi Maluku Utara dan Kepala SKPD se Provinsi Gorontalo.

Dalam acara tersebut Dadang Kurnia menjadi salah satu narasumber yang memaparkan tentang keterkaitan SIRANSIJA ASN Berbasis Revolusi Mental dengan penguatan SPIP pada suatu Pemerintahan lebih khususnya di Provinsi Gorontalo. Aplikasi SIRANSIJA ini dapat menumbuhkan semangat bekerja dan merubah etos kerja, apalagi aplikasi ini berbasis revolusi mental, seperti integritas, tanggung jawab dan kejujuran,”jelas dadang Kurnia. Beliau juga memberika apresiasi kepada Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof.DR.Hj. Winarni Monoarfa, MS yang telah membuat program perubahan SIRANSIJA ASN Berbasis Revolusi Mental yang begitu menarik perhatian dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, KPK RI, BKN RI , KEMEN PAN RB,dan BPKP RI bahkan SIRANSIJA ASN Berbasis Revolusi Mental menjadi bahan acuan dari beberapa provinsi seperti Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Maluku Utara.

Terima kasih 
HUMAS BPKP GORONTALO