Gala Diner Pleno ISEI di Hadiri Menteri Perekonomian Darmin Nasution

  Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo saat ini berada pada angka 6,23 %, dengan PDRB/perkapita 25.200.000 yang di dominasi sector pertanian 37 %. oleh karena itu dalam sambutannya pada acara Gala Diner Pleno ISEI yang bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo,28/9/2016, Rusli Habibie membuka peluang selebar-lebarnya kepada Investor untuk masuk ke Provinsi Gorontalo agar lebih mendorong pertumbuhan ekonomi yang berada di Provinsi Gorontalo dan memberikan jaminan kemudahan investasi dan perlindungan hukum bagi para investor. Provinisi Gorontalo memiliki peluang investasi yang cukup besar, misalnya pada sektor pariwisata. Daerah yang kental dengan budaya dan sejarah ini memiliki 50 pulau di Kabupaten Gorontalo Utara yang belum di terkelola dengan baik, padahal pulau-pulau tersebut memiliki pemandangan yang spektakuler indahnya. terang Rusli Habibie.

Dalam sambutannya juga, Rusli Habibie terang-terangan menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi,Kota dan Kabupaten belum mampu membangun fasilitas pariwisata yang memadai, sebab masih banyak kebutuhan dasar masyarakat yang hurus di penuhi. Beliau berharap para investor yang hadir pada acara tersebut bisa mengembangkannya, karena Pemerintah Provinsi telah memenuhi infrastruktur penunjang pariwisata seperti bandara yang kini telah memadai dan modern, jalan dan akses transportasi yang terus di bangun,serta listrik yang telah terpenuhi."Dulu kita byarpet (Pemadaman Bergilir), namun setelah di bangun PLTG Paguat, kondisi listrik saat ini di Provinsi Gorontalo telah surplus.'Pungkas Rusli Habibie.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Menteri Perekonomian RI Darmin Nasution , Deputi Gubernur Senior BANK Indonesia Mirza Adityaswara, Ketua ISEI Mulyana Hadap, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Trihandoyo,Ak ,seluruh anggota ISEI, dan Para investor.

Setelah acara tersebut Rusli Habibie memberikan cendera mata kepada Menteri Perekonomian RI Darman Nasution,Deputi Gubernur Senior BANK Indonesia Mirza Adityaswara, Ketua ISEI Mulyana Hadap dan juga kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Trihandoyo,Ak berupa cincin batu akik asli Gorontalo "Batu Akik Bumela".

Terima kasih

HUMAS BPKP GORONTALO