Donor Darah Wujud Dari Solidaritas Sosial

Slogan "Donor Darah Menyehatkan" yang diutarakan oleh PMI Kota Gorontalo bukan hanya sebagai slogan biasa. Pada kenyataannya dengan mendonorkan darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti, mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke hipertensi dan tidak kalah pentingnya dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar kerena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.

Jum’at 20 Mei 2016 bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo di selenggarakan kegiatan donor darah oleh PMI Kota Gorontalo yang bekerja sama dengan Perwakilan BKPK Provinsi Gorontalo. Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo setiap menghadapi perayaan HUT BPKP.

Kegiatan ini  diikuti oleh puluhan pegawai kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Berdasarkan hasil tes dari jumlah calon pendonor yang terdaftar, hanya ada 19 orang yang bisa mendonorkan darahnya, termasuk Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo  Iwan Taufiq Purwanto dan Ketua Darma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Menurut penuturan salah satu petugas medis dari PMI, beberapa calon pendonor yang tidak bisa mendonorkan darahnya, hal ini di keranakan calon pendonor yang terdaftar tersebut kurang memenuhi syarat sebagai pendonor.

 

Terima kasih

HUMAS BPKP GORONTALO