Pembukaan Diklat Peningkatan Kapabilitas APIP Se Provinsi Gorontalo

Implementasi dari waskat atau sistem pengawasan intern tidak semudah membalikkan telapak tangan Dari berbagai kasus korupsi yang terjadi dengan melibatkan pejabat ataupun pegawai pada instansi pemerintah, menunjukkan bahwa memang masih dibutuhkan kerja keras untuk dapat mencegah terjadinya korupsi. SPI dalam hal ini APIP telah disusun pada setiap satuan kerja atau instansi dimana APIP bertanggung jawab secara langsung kepada pimpinan instansi.

Senin, 16 Mei 2016 bertempat di Aula Hotel Amaris Kota Gorontalo di selenggarakan Diklat Peningkatan Kapabilitas APIP bagi Pimpinan APIP se Provinsi Gorontalo. Diklat ini di ikuti oleh 25 peserta yang berasal dari Inspektorat Provinsi,Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo dan 6 peserta berasal dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dan diklat ini akan berlangsung mulai tanggal 16 Mei sampai dengan 20 Mei 2016. Para peserta yang di biayai oleh Star Project Pusdiklatwas BPKP ini nantinya akan mendapatkan pembelajaran selama 50 jam.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Iwan Taufiq Purwanto dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Iwan Taufiq Purwanto yang di damping Kabag TU Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tonny Royke.J Supit dan Korwas Bidang P3A Udoyo H Wirawan . Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan Pree Test kemudian di lanjutkan lagi dengan pemberian  materi diklat oleh Iwan Taufiq Purwanto.

Terima kasih

Humas BPKP Gorontalo