Semangat Membangun Desa melaui BUMDeS Nas Gorontalo

Pelatihan Pengelolaan Manajemen BUMDes tingkat Kabupaten Bone Bolango yang di hadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Iwan Taufiq Purwanto di damping Auditor Pertama Ristiandi Wijanarko, dan Kepala BPMDes kab. Bone Bolango Dian Susilo.

Peserta pada pelatihan di hari ke dua selasa,12 April 2016 yakni Kecamatan Tapa,Bulango Cs yang di ikuti oleh kepala desa dan direktur BUMDes. Dalam sambutannya Iwan Taufiq Purwanto menyampaikan pentingnya kinerja BUMDeS Nas Gorontalo. beliau juga mengatakan bahwa BUMDes merupakan tulang punggung pertumbuhan perekonomian desa guna mendongkrak pendapatan asli desa. Pembinaan keterampilan pengelolaan manajemen BUMDes yang dilaksanakan ini merupakan upaya Pemkab Bone Boalngo yang bekerjasama dengan BPKP agar sumber daya pengelolaan BUMDes di desa yang ada di Kabupaten Bone Bolangop semakin baik dan profesional", pungkas Iwan Taufiq Purwanto.

Pada Pelatihan Pengelolaan Manajemen BUMDes diberikan materi teori dan praktek tentang gambaran umum Bumdes dan manajemen Bumdes. Salah seorang peserta,Dani Gobel mengatakan,kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat dalam pengembangan ekonomi desa."Kami akan mengoptimalkan potensi desa kami dengan pengembangan unit usaha melalui BUMDes

Terima kasih

HUMAS BPKP GORONTALO