BUMDes Memperkuat Ekonomi Desa

Senin, 11 April 2016 bertempat di Gedung Eksekutif Meatting rom Muhammadiya Kabila telah berlangsung kegiatan Pelatihan Pengelolaan Manajemen BUMDes Tingkat Kab.Bone Bolango. Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Bone Bolango yang di wakili Sekretaris Daerah Kab. Bone Bolango Ishak Ntoma, Kepala BPMDes kab. Bone Bolango Dian Susilo , Koorwas Bidang AN Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Ependy Haro yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut serta Kepala Desa se Kecamatan Bone Cs.

kegiatan ini di rencananya di selenggarakan selama 4 hari mulai pada tanggal 11-14 April 2016 dan di bagi menjadi empat kelompok yakni tanggal 11 April Kecamatan Bone Cs,12 April Kecamatan Tapa Bulango Cs , 13 April Kecamatan Kabila Botupingge Cs, 14 April kecamatan Suwawa Cs.

Pelatihan Pengelolaan Manajemen BUMDes Tingkat Kab.Bone Bolango di buka langsung oleh Ishak Ntoma, Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh Kepala Desa dan Direksi BUMDes yang ad di Kecamatan Bone Pesisir Cs agar serius dan bisa menyerap semua materi yang diberikan oleh BPKP dalam hal Pengelolaan Manajemen BUMDes agar nantinya dapat menjalankan BUMDes yang ada di desanya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Setelah pembukaan di lanjutkan dengan pemaparan oleh Ependy Haro,  "Kepemilikan BUMDes dilaksanakan oleh desa dan dikontrol bersama agar keberadaan lembaga ekonomi ini tidak dikuasai kelompok tertentu yang memiliki modal besar. Jika dilakukan bersama maka diharapkan dapat mencapai tujuan utamanya yakni meningkatkan standar hidup ekonomi masyarakat," pungkas Ependy. 

 

Terima kasih

HUMAS BPKP GORONTALO