Mendagri Memberikan Apresiasi Untuk Pemerintah Provinsi Gorontalo

Musrenbang Provinsi merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dalam rangka menyusun RKPD Pemerintah Provinsi. Dalam penyelenggaran Musrenbang Provinsi Gorontalo yang di selenggarakan di Grand Sumberia 3/4/16 sangat menari karena di hadiri oleh Meteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Kepala Bappenas RI yang di wakili oleh Staf ahli Menteri Bidang Ekonomi, Gubernur, walikota/Bupati se-Provinsi Gorontalo, DPD RI , Forum MUSPIDA , Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang di wakili oleh Koorwas AN Ependy Haro yang di damping oleh Koorwas IPP Tumbur Parulian Simatupang, kepala SKPD, Camat,Lurah, dan Kepala Desa se- Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Mendagri yang selama ini tidak pernah bosan membantunya, terutama dalam mendesak Presiden dalam hal mengatasi masalah krisis listrik di Provinsi Gorontalo. setelah itu dilanjutklan dengan Usulan BAPPENAS RI yang di sampaikan oleh Staf ahli Menteri Bidang Ekonomi terkait dimensi pembangunan manusia dalam RKP Tahun 2017.

Meteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Provinsi Gorontalo yang di tandai dengan pemukulan alat musik tradisional Gorontalo yaitu Polopalo. dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dan sangat senang dengan Gubernur Gorontalo yang sangat agresif dalam memperjuangankan pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo sehingga beliau bisa mendesak Presiden.  Tjahyo Kumolo juga berharap dalam perencanaan ini bisa melibatkan semua elemen yakni pemerintah provinsi, pemerintah daerah, hinga desa tetapi di dalamnya juga ada Kepolisian, Kejaksaan , TNI , dan tokoh masyarakat.

Terima kasih

HUMAS BPKP GORONTALO