Launching Aplikasi Simda Desa di Gorontalo Utara

 

        Bupati Indra Yasin sangat antusias dengan terobosan yang dilakukan oleh Kepala DPPKAD Kab.Gorontalo Utara yang bekerja sama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dimana jika seluruh desa yang ada di Kab.Gorontalo Utara menggunakan Aplikasi Simda Desa.

     Melalui Aplikasi Simda Desa di harapkan Kepada Seluruh pengelola keuangan Desa lebih memaksimalkan proses pengelolaan keuangan desa di Kab.Gorontalo Utara” Pungkas Bupati Indra Yasin Pada acara Launching Simda Desa pada Aula Kantor DPPKAD Kab.Gorontalo Utara. Jum’at, 13 November 2015. Beliau juga menegaskan kepada pihak DPPKAD agar turun langsung ke Kecamatan bahkan sampai di desa-desa untuk melakukan pelatihan maupun bimbingan penggunaan Aplikasi Simda Desa dan tidak menunggu atau mengundang pengelola keuangan desa.

      Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Roni Imran, Sekretaris Daerah Ismail Patamani, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang di wakili Korwas APD Joseph Paat, Widyaiswara LAN Makassar Ibrahim Hamdani, Kepala BPMDES Provinsi Gorontalo Slamet Bakri, Kepala DKAD Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kabid Anggaran Reflin Buata, Kepala DPPKAD Kabupaten Gorontalo Utara Husain Lahidu, Seluruh Kepala SKPD Kabupaten Gorontalo Utara, Seluruh Camat Kabupaten Gorontalo Utara, dan 123 Kepala Desa dan Pengelola keuangan desa yang ada di kabupaten Gorontalo Utara.

     Dalam sambutannya Joseph Paat menghimbau kepada seluruh pengelola keuangan desa agar dapat memasukkan data yang integritas dalam aplikasi Simda Desa sehingga hasil yang dikeluarkan oleh aplikasi benar-benar data yang terintegritas.

Terima kasih

( HUMAS BPKP GORONTALO )