Pelatihan SAIBA dan SILABI di Lingkungan POLDA Gorontalo

Maqna Hotel Gorontalo Rabu, 12 November 2014 telah berlangsung pembukaan Pelatihan Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) dan Sistem Laporan Bendahara Instansi(SILABI) di lingkungan Kepolisian Daerah Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo BRIGJEN POL Drs. ANDJAJA, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Herman Hermawan,

Kepala Kantor Wilayah DJPB Gorontalo, dan Para Pejabat Pimpinan Polri di lingkungan Polda Gorontalo.

Kepala Kepolisisan Daerah Gorontalo BRIGJEN POL Drs. ANDJAJAmengharapkan agar setiap jajarannya untuk mempertahankan Opini WTP Murni yang diberikan oleh BPK RI.

Kemudian Dalam sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Herman Hermawan menyampaikan bahwa Dengan Pelatihan SAIBA dan SILABI ini tentu saja kita harapkan akan terjadi peningkatan kapasitas (kompetensi) SDM khususnya dalam Bidang Keuangan pada Polda Gorontalo. Pengelola keuangan yang competence, objective, handal, tangguh dan jujur dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas-tugas di bidang keuangan yang semakin kompleks, yang dalam hal ini dapat diperoleh dengan salah satunya melalui pelatihan seperti ini dan pada tahun 2015 mendatang Penerapan Akuntansi Berbasis Akrual ini  mau tidak mau suka tidak suka harus kita laksanakan. Dan sebagaimana telah berjalan selama ini dengan adanya kejasama yang baik antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan BPKP yang tertuang dalam MoU, maka kami pun di daerah dalam hal ini Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo siap bersinergi dengan Polda Gorontalo untuk mendukung terselenggaranya pengelolaan keuangan negara dengan penerapan akuntansi berbasis akrual.