BPKP Banten Gelar Kegiatan Donor Darah Peduli Kemanusiaan

Rabu (22/6), Perwakilan BPKP Provinsi Banten bekerja sama dengan Darma Wanita Persatuan BPKP Banten, dan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta kembali menggelar acara kemanusiaan dalam bentuk Donor Darah yang bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Banten.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Umum, Richard Anthoni mewakili Kepala Perwakilan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dharma Wanita BPKP Banten yang secara rutin menginisiasi pelaksanaan kegiatan donor darah, serta ucapan terima kasih kepada pihak PMI DKI Jakarta yang selalu membantu memfasilitasi kegiatan tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa dengan setetes darah yang disumbangkan diharapkan dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang sangat membutuhkan. Beliau juga menambahkan bahwa perbuatan mendonorkan darah yang dilakukan dapat menjadi amal ibadah bagi masing-masing individu yang melakukannya.

Peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini  berasal dari pegawai Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Banten baik PNS maupun PPNPN, KCP Bank Mandiri, dan Sekretariat Pengadilan Pajak Kementerian Keuangan RI. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dalam mengantisipasi penularan Covid19.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul 50 kantong darah dari 60 peserta yang mendaftar, hal ini karena ada peserta tidak diizinkan untuk menyumbangkan darahnya karena faktor kesehatan. (humasbpkpbanten)