Pegawai BPKP DKI Tanda Tangani Pakta Integritas, Kaper : Bukan Sekedar Seremony Tetapi Implementasi

Jakarta (25/1) – Bertempat di Aula BPKP DKI Jakarta, telah dilaksanakan penandatangan pakta intergritasoleh seluruh pegawai dilingkungan Perwakilan BPKP DKI Jakarta. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta Samono. Acara ini merupakan acara rutin setiap awal tahun.

Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri mengenai komitmen dalam melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Penandatanganan pakta integritas bertujuan untuk meneguhkan komitmen dalam mewujudkan manfaat terutama pada aspek-aspek yang dikelola. Dengan diadakannya acara ini, pegawai diingatkan kembali untuk bersikap dan bertindak sesuai Aturan Perilaku Pegawai BPKP serta bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Para pegawai juga diharapkan dapat berupaya menegakkan integritas pada diri sendiri, aktif dalam bekerja serta menjauhi konflik dengan menjunjung tinggi integritas.

Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta berpesan untuk selalu mengevaluasi dan menjunjung tinggi integritas, karena dalam acara ini bukan hanya sekedar seremony tahunan namun harus diikuti dengan implementasi integritas, bagaimana upaya kita mengendalikan risiko kecurangan.

Acara dihadiri oleh seluruh pegawai mulai dari koordinator pengawasan, pejabat struktural, fungsional auditor dan fungsional umum. Penandatangan pakta integritas dilaksanakan secara singkat serta mematuhi protokol kesehatan.