Sentuhan Wawasan Kebangsaan dalam Komunikasi Publik

Forum Komunikasi dan Layanan Informasi Publik BPKP, merupakan Forum bagi insan humas di BPKP yang diselenggarakan setiap tahun. Forum kali ini bertema “Pengelolaan Komunikasi Publik yang Efektif”. Dalam Forum selain diadakan Diskusi panel juga diselenggarakan pemberian”Anugerah Media Kehumasan BPKP Tahun 2015”, diikuti oleh seluruh Insan Humas BPKP di seluruh Indonesia.

Forum dibuka oleh Kepala BPKP, Ardan Adi Perdana , dalam sambutannya Ardan Adi Perdana mengatakan bahwa BPKP telah melaksanakan Undang-undang keterbukaan informasi Publik. BPKP harus mengikuti perkembangan teknologi, masyarakat sering menerima informasi dari medsos dan media masa, sehingga perlu untuk memperluas tatacara untuk merespon situasi yang terjadi, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi Panel sesi I yang menghadirkan narasumber Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Djoko Agung Haryadi, yang memaparkan mengenai “Penyusunan Agenda Setting untuk Sinergi Komunikasi Publik” dan Sestama Lemhanas Komjen Suhardi Alius yang memaparkan “ Resonansi Kebangsaan dalam komunikasi Publik”. Bertindak sebagai moderator Sekretaris Utama BPKP, Meidyah Indreswari.

Djoko Agung Haryadi dalam pemaparannya mengatakan bahwa perlu adanya narasi tunggal bagi Kementerian dan Lembaga dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, Narasi tunggal disusun oleh Kominfo yang bersinergi dengan K/L.

Dalam Diskusi Panel Sesi II dengan tema “ Pemanfaatan Media Online dan Media Sosial sebagai Sarana Komunikasi Publik yang Efektif” , menghadirkan narasumber Redaktur Senior Antara, Miskudin Taufik dan Co-CEO Sebangsa.com, Enda Nasution. Bertindak sebagai moderator Kepala Biro Hukum dan Humas BPKP, Triyono Haryanto. (Humas DKI)