BPKP melalui Deputi Akuntan Negara menjadi Delegasi dalam Acara APEC 2022 1st Senior Officer Meeting

Indonesia menjadi salah satu negara anggota aktif Asia Pasific Economic Cooperation (APEC), yang mempunyai peran untuk berkontribusi di bidang ekonomi di lingkup Asia Pasifik. Dalam rangkaian acara APEC 2022 First Senior Officer Meeting (SOM) Pada tanggal 21-22 Februari 2022 yang dihadiri oleh 66 peserta dari 12 economis (negara) dan sebagai negara Thailand didaulat menjadi host.

Pada acara tersebut, Indonesia yang diwakili oleh BPKP (khususnya oleh Deputi Bidang Akuntan Negara) dipercaya untuk menjadi convernor dari Friend of The Chair (FotC) untuk Corporate Law Governance (CLG). Pemaparan tersebut disampaikan langsung oleh Ibu Deputi Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah, dan didampingi oleh Tim APEC Deputi Akuntan Negara. Pada kesempatan tersebut, Bu Sally telah menyampaikan proposal dan working plan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

“Kami sepenuhnya memahami bahwa inisiatif kolaboratif antar ekonomi akan sangat diperlukan. Semoga kita dapat berbagi pengalaman dan mendapatkan wawasan dari praktik terbaik tata kelola perusahaan dari komunitas global,” ujar Ibu Sally dalam speach nya.

Acara tersebut menandakan bahwa BPKP (khususnya Deputi Akuntan Negara) sudah menjadi Lembaga besar yang kontribusinya sudah diperhitungkan sehingga dapat mewakili Indonesia untuk acara Internasional

 

-Humas DAN-