Deputi Akuntan Negara Gelar Deklarasi Zona Integritas & Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2021

Jakarta (22/2/2021) - Seluruh Insan Kedeputian Akuntan Negara BPKP dibawah kepemimpinan Ibu Sally Salamah, pada hari Jumat 22 Januari 2021 menyelenggarakan Deklarasi Zona Integritas serta Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka mengingatkan dan menguatkan kembali kesungguhan berkomitmen untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang ditandai dengan penandatanganan pakta Integritas dan prasasti pernyataan sikap oleh seluruh insan Kedeputian Akuntan Negara, mulai dari Deputi, para direktur, Tortama, para Korwas dan seluruh Pejabat fungsional auditor.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Akuntan Negara, Ibu Sally Salamah. Dalam sambutannya, Ibu Sally menyampaikan bahwa Penandatanganan pakta integritas ini meliputi perbuatan komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi juga menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksnaaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggung jawab dan bermartabat yang dilandasi dengan nilai luhur budaya bangsa, UUD 1945 dan Pancasila. Kegiatan penandatangan pakta integritas merupakan Langkah awal dari pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selanjutnya Ibu Sally menyampaikan bahwa target tahun ini, Deputi Akuntan Negara mendapatkan pengakuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan sebagai salah satu unit yang akan diusulkan kepada Menpan RB untuk dilakukan penilaian penerapan Zona Integritas di lingkungan Deputi Akuntan Negara.

Dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan di masa pandemi covid-19 Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gandhi dihadiri langsung oleh perwakilan masing masing Direktorat sebanyak 10 orang dan lainnya mengikuti secara virtual di tempat masing-masing.

 

Humas-Deputi Akuntan Negara