Apel Pagi Sersan dan Penyerahan Piagam Penghargaan Pegawai Terbaik BPKP Kaltara Desember 2022

TARAKAN - Hari ini, Senin (30/1/2023) Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan rutinitas apel pagi di aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara. Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Felix Joni Darjoko dan diikuti oleh para pegawai.

Jika apel pagi sebelumnya dilaksanakan dengan posisi berdiri tegap, apel pagi kali ini dilaksanakan dengan lebih santai, yakni dengan duduk lesehan namun tetap serius atau biasa disebut ‘sersan’ (serius tapi santai).

Dalam amanatnya, Kaper BPKP Kalimantan Utara, Felix Joni Darjoko menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 terutama bagi yang merayakannya. Sebagai penggagas apel sersan di Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Felix juga membahas terkait apel versi baru tersebut agar dalam pelaksanaanya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Dirinya juga menyampaikan agar kedepannya setiap bidang dan bagian menginformasikan kehadiran anggotanya dalam apel pagi.

“Kedepannya, tiap-tiap bidang dan bagian agar bertanggung jawab untuk menyampaikan berapa anggotanya yang tidak bisa hadir dan menginformasikan atau melaporkan bagaimana alasannya serta keadaannya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Felix juga menyampaikan terkait rencana Rapat Kerja (Raker) Episode 02 BPKP Kaltara Tahun 2023, mengagendakan pelaksanaan Library Café setiap bulan, membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Library Café, membuat rencana pelaksanaan Program Pelatihan Mandiri (PPM), serta mengagendakan pengajian dan oikumene setiap bulan.

Dalam kegiatan apel pagi dilakukan sesi perkenalan 3 (tiga) pegawai yang masih baru di Perwakilan BPKP Provinsi Kanlimantan Utara, diantaranya Suhartoyo, Sriyana, dan Teguh Santoso Apriyanto. Ketiganya merupakan Pejabat Fungsional Auditor (PFA). Selain itu, diisi juga dengan persembahan puisi yang dibacakan oleh Rachman Muhammad Wicaksana.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada Heru Heryadi sebagai Pegawai Terbaik Bulan Desember 2022 di mana sebelumnya beliau juga telah mendapatkan penghargaan Pegawai Terbaik Bulan Juni 2022.

Tidak lupa, dalam kesempatan apel kali ini juga disediakan makanan seperti rebusan jagung, pisang, ubi jalar, singkong, dan sawut singkong gula merah, serta minuman air mineral. Dengan begitu, para pegawai semakin bersemangat dalam menjalankan apel pagi.

Secara keseluruhan, kegiatan apel pagi berjalan dengan lancar.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)