Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan Tahun 2022 Resmi Dibuka

TARAKAN - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Rusdy Sofyan berkesempatan menghadiri acara Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan Tahun 2022 di Kawasan Wisata Berlabuh Kota Tarakan, Sabtu (1/10/2022).

Acara dibuka oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes. Dalam sambutannya, Khairul menyapaikan bahwa akan ada penampilan kebudayaan selama 7 (tujuh) hari.

“Akan ada tarian, penampilan musik dan juga paduan suara termasuk juga kuliner yang ditampilkan oleh seluruh budaya selama 7 (tujuh) hari ini. Mudah-mudahan pekan budaya ini bisa menjadi ajang silaturahmi diantara suku-suku dan budaya yang ada di Kota Tarakan,” ujarnya.

Diakhir kesempatan, Khairul mengucapkan terima kasih kepada kelompok masyarakat yang turut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Tarakan, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu semua dari seluruh paguyuban yang sudah begitu antusias, begitu bersemangat untuk mengisi pekan budaya ini,”  pungkasnya.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya pekan kebudayaan dan penampilan budaya dari masing-masing paguyuban yang turut mensukseskan kegiatan ini. Kunjungan ke masing-masing stand UMKM dari masing-masing paguyuban.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)