RSUD dr. H. Jusuf SK Konsultansikan Tata Kelola RSUD ke BPKP Kaltara

TARAKAN - Kamis (21/7/2022) Direktur RSUD dr. H. Jusuf SK Provinsi Kalimantan Utara, dr. Rustan Samsuddin beserta Wakil Direktur (Wadir) dan Kepala Bidang (Kabid) yang baru dilantik mengunjungi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka silaturahmi jajaran manajemen baru dan konsultansi tata kelola RSUD.

Kedatangannya disambut dengan baik oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Rusdy Sofyan beserta Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Akuntan Negara (AN) Hendri Kurniawan dan Pejabat Fungsional Auditor (PFA) Dondy Indraprakoso.

Dalam kegiatan tersebut, pihak RSUD dr. H. Jusuf SK Provinsi Kalimantan Utara memohon agar ke depan BPKP tetap bersedia melakukan pendampingan bagi RSUD dalam rangka penerapan tata kelola pemerintahan yang baik.

Menanggapi hal tersebut, Kaper BPKP Provinsi Kalimantan Utara memberikan arahan dan masukan terkait isu-isu strategis yang berkembang di RSUD, antara lain terkait pengadaan barang dan jasa, kapabilitas Satuan Pengawas Internal, serta penerapan Manajemen Risiko.

“Kedepannya Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara tetap berkomitmen untuk melakukan pengawalan terhadap penerapan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik," ujar Rusdy menambahkan.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)