Library Cafe BPKP Kaltara : Mengenal Lebih Dekat New PK APIP

TARAKAN - Library Cafe Corner 34 Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara (BPKP Kaltara) mempersembahkan SHARING SESSION LIBRARY CAFE dengan tema "Mengenal Lebih Dekat "New PK APIP" di Lobby Kantor Perwakilan BPKP Kaltara, Selasa (15/3/2022).

Acara diisi oleh narasumber dari Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A), Deni Erwanto dan Pejabat Fungsional Auditor (PFA), Eni Hapijah serta diikuti secara luring dan daring oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Rusdy Sofyan beserta para pegawai BPKP dan peserta dari mitra kerja.

Tujuan sharing session tersebut untuk memberi gambaran terkait penilaian Kapabilitas APIP.

Pada kesempatan ini, Deni Erwanto menjelaskan perbedaan pedoman lama yaitu Peraturan Kepala BPKP Nomor 16 Tahun 2015 dan pedoman baru yaitu Peraturan BPKP Nomor 8 Tahun 2021.

Selanjutnya, Eni Hapijah menyampaikan terkait mekanisme penilaian Kapabilitas APIP, komponen penilaian Kapabilitas APIP, dan periode penilaian Kapabilitas APIP.
"Mekanisme penilaian Kapabilitas APIP, meliputi penilaian mandiri, evaluasi hasil penilaian mandiri, dan monitoring tindak lanjut Area of Improvement (AoI)," Ungkap Eni.

Usai pemaparan materi sharing session, dilanjutkan dengan permainan Kahoot! untuk meramaikan acara. Selain itu, acara juga diisi dengan permainan musik. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar.

(Kominfo BPKP Kaltara)