BPKP Kaltara Adakan Sharing Session Bertemakan Pembuatan dan Pengembangan Aplikasi Berbasis Web

TARAKAN - Library Cafe Corner 34 Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara (BPKP Kaltara) mempersembahkan SHARING SESSION LIBRARY CAFE dengan tema "Pembuatan dan Pengembangan Aplikasi Berbasis Web" di Lobby Kantor Perwakilan BPKP Kaltara, Jumat (24/12). Acara diisi oleh narasumber dari Pejabat Fungsional Auditor (PFA), M. Rifqi Zulkarnain dan diikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Rusdy Sofyan beserta para pegawai BPKP secara luring dan daring.
 
Tujuan sharing session tersebut untuk menyemangati rekan-rekan BPKP Muda agar terus belar, khususnya optimalisasi penggunaan Information Technology (IT) dalam tugas-tugas pengawasan.
 
Pada kesempatannya, Rifqi menyampaikan mengenai behind the scene Pembuatan dan Pengembangan Aplikasi Berbasis Web.
Selain itu, ia juga menyampaikan pengalamannya dalam pembuatan Aplikasi SIBAKUL.
"Saya membuat aplikasi SIBAKUL secara otodidak dengan mempelajari dari buku danp internet, khususnya YouTube. Karena disitu terdapat berbagai informasi pembelajaran yang dapat kita pelajari," ungkap Rifqi.
 
Rifqi juga memberikan semangat dan motivasi kepada para pegawai BPKP Muda agar memiliki semangat untuk terus belajar, khususnya di bidang IT mengingat sekarang ini serba menggunakan IT dan kemampuan di bidang IT sangat diperlukan.
 

 

(Kominfo BPKP Kaltara)