Library Cafe Corner 34 Adakan Sharing Session Bertemakan Sosialisasi Aplikasi SiBAKUL

TARAKAN - Library Cafe Corner 34 (Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara) mempersembahkan Sharing Session Library Cafe dengan tema “Sosialisasi Aplikasi Sistem Bimbingan Konsultansi (SiBAKUL)” di Lobby dan Ruang Kerja Masing-Masing Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (22/10).

Terdapat narasumber dalam acara tersebut yakni Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Rusdy Sofyan dan turut hadir dalam acara tersebut Peneliti Madya selaku Koordiantor Pengembangan dan Inovasi Pengawasan, Rury Hanasri dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Pengawasan – BPKP, perwakilan dari Inspektorat Provinsi/Kabupaten/ Kota, serta para pegawai internal Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara yang mengikuti acara secara daring.

Pada kesempatannya, Rury menyampaikan dukungan adanya Sharring Session Library Café.

“Saya mendukung upaya yg dilakukan oleh Pak Kaper karena dengan adanya Sharing Session Library Cafe memberikan pembelajaran dan sharing knowledge,” ungkap Rury.

Selanjutnya, Rusdy Sofyan selaku penggagas Aplikasi SiBAKUL mengenalkan dan menjelaskan tentang SiBAKUL yang merupakan aplikasi berbasis web.

“SiBAKUL adalah Sistem Bimbingan Konsutansi. Di dalam SiBAKUL terdapat 4 (empat) modul Penilaian Mandiri, yakni  SPIP, MRI, IEPK, dan PKAPIP yang disediakan dalam bentuk videografis. SiBAKUL ini dapat diakses melalui situs web sibakul.kaltara34.com,” jelas Rusdy.

Rusdy berharap dengan adanya modul video Penilaian SPIP Terintegrasi melalui SiBAKUL diharapkan Pemerintah Daerah tidak lagi kesulitan dalam mempelajari dan memahami bagaimana proses Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi.

Selain itu, ia berharap agar SiBAKUL bisa bermanfaat secara luas.

“Mudah-mudahan ada efeknya, tidak hanya di Kalimantan Utara, tetapi harapannya juga memberikan manfaat untuk seluruh Indonesia. Bukan hanya untuk Pemda, tetapi untuk pihak internal BPKP juga,” ungkap Rusdy.

Selain sosialisasi berupa talkshow dari Rusdy, acara juga diisi dengan coffe break dan akustik, serta Kahoot untuk memeriahkan acara tersebut.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)