BPKP Gorontalo Gelar Upacara Peringatan Hari KORPRI 2022

Gorontalo – BPKP. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo melaksanakan upacara di Halaman Kantor, Selasa (29/11/2022). Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Heru Tarsila, dihadiri oleh seluruh ASN.

Heru Tarsila membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh yang berisi ajakan agar KORPRI bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Pada ulang tahun yang ke-51 ini, saya berharap KORPRI bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini, dan juga tidak terasa ternyata sudah setengah abad, KORPRI beserta jajaran ASN baik yang di kota dan di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada diluar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." paparnya.

Selain itu juga disampaikantentang perlunya memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan dan menunjukan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Sebagai perkumpulan para penyelenggara negara, Zudan mengatakan, organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai RI, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

"Organisasi KORPRI ini sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN RI dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai bagian integral yang sangat strategis, untuk itu Saya minta agar KORPRI tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional." ujarnya.

Peringatan HUT ke 51 KORPRI tahun 2022 ini mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. Upacara Peringatan HUT KORPRI menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh seluruh instansi pemerintahan, termasuk juga di BPKP.