Pemda Kota Gorontalo Berkolaborasi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Meningkatkan SAKIP

Gorontalo(23/9) Pemda Kota Gorontalo berkolaborasi denganPerwakilan BPKP GorontalomelaksanakankegiatanBIMTEK Peningkatan Kualitas SAKIPdiAula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Sambutan oleh Ferdinand B. Mayulu Kabid perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah BAPPEDA Kota GorontaloFerdinand, Ferdinand mengucapkan terimakasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan kegiatan BIMTEK Peningkatan Kualitas SAKIP yang berkaitan dengan instruksi Walikota Gorontalo untuk peningkatan nilai SAKIP di Kota Gorontalo, BAPPEDA berharap seluruh OPD dapat memperbaiki akar masalah yang ada selanjutnya BAPPEDA akan melaksanakan koordinasi dengan bagian Organisasi dan Tata Laksana tentang kelanjutan kegiatan peningkatan nilai SAKIP ini. Dilanjut dengan sambutan dan pembukaan acara oleh Korwas bidang APD Agung Ragil Pujono, Agung menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan nilai SAKIP di Kota Gorontalo sesuai arahan Walikota Gorontalo ataupun di seluruh OPD Kota Gorontalo.

Andi Arwin selaku pemateri dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menyampaikan beberapa hal, yaitu tentang isu-isu penting evaluasi SAKIP, permasalahan implementasi SAKIP, pengorganisasian SAKIP, kualitas rencana strategis, kualitas pengukuran kinerja hingga Kualitas reviu dan evaluasi kinerja.

(kominfobpkpgorontalo/sj)