Bimbingan Teknis Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan menggunakan Aplikasi FMIS

Gorontalo(21/09) Perwakilan BPKP Gorontalo menjadi narasumber di bimbingan teknis  Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan menggunakan Aplikasi Financial Management Information System(FMIS/ Simda Next Generation)

Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanggungjawaban dan Pelaporan Aplikasi Financial Management Information Sistem (Fmis/Simda Next Generation).

Bimtek yang dilaksanakan dari tanggal 21 Hingga 23 September 2022, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir di Hotel Mangrove Eco Resort Marisa Rabu, (21/09/22).

Kegiatan bimtek diikuti oleh tim penyusun laporan keuangan Daerah (LKPD) dalam hal ini bidang akuntansi dan pelaporan
Pejabat pengelola keuangan (PPK) SKPD, serta Penyusun laporan keuangan BLUD pada puskesmas se – Kabupaten Gorontalo. Narasumber dari unsur BPKP Perwakilan Gorontalo yakni Korwas APD Agung Ragil Pujono, dan Heru Setiawan.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Gorontalo menegaskan “ BPKP siap mengawal akuntabilitas keuangan daerah, dimana pemerintah kabupaten Gorontalo telah mendapatkan opini WTP 10 kali berturut-turut. Selain akuntabilitas keuangan BPKP juga siap mendampingi Pemda meningkatkan akuntabilitas kinerjanya, karena hal itu merupakan kewajiban suatu instansi pemerintah dalam mempertanggungjawabkan keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan program dan kegiatan. Meningkatnya akuntabilitas kinerja suatu daerah merupakan cerminan efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan suatu kegiatan untuk mencapai tujuan Kepala Daerah.” Ucap Heru Tarsila.

(kominfobpkpgorontalo/bidangAPD)