Kaper BPKP Gorontalo melakukan kunjungan Silturahmi ke Pemda Pohuwato

Sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja kepada para stakeholders, pada hari Senin 1 Agustus 2020 Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Heru Tarsila mengadakan kunjungan kepada Bupati Pohuwato.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Heru Tarsila didampingi Korwas APD Agung Ragil Pujono diterima oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga di dampingi Sekretaris Daerah, Sekretaris Inspektorat Daerah serta Kepala Bidang Pendapatan Aset Daerah. 

Dalam pertemuan tersebut kaper menawarkan pengawalan dan pengawasan atas program stategis Bupati Pohuwato, khususnya terkait tata kelola program-program di Pemerintah Daerah Pohuwato, sehingga dapat mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Kaper juga mengucapkan terimakasih atas hubungan kerja yang baik antara BPKP dan Pemerintah Daerah Pohuwato yang telah terjalin selama ini.

Sementara itu, Bupati Pohuwato memberi apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo atas bimbingan serta kerjasama dengan Pemerintah Daerah Pohuwato sehingga Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Pohuwato menjadi semakin baik, hal ini ditunjukan dengan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Bupati juga menyampaikan perkembangan pembangunan di wilayah Pohuwato antara lain bandara yang akan segera dapat digunakan, pertambangan emas yang mencakup kurang lebih 7.000Ha, dan pembangunan briket kalori tinggi pengganti batubara yang berasal dari tanaman yang merupakan energi terbarukan.

Silaturahmi dilanjutkan dengan diskusi tentang isu-isu strategis yang dapat dikonsultasikan dengan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, dan ditutup dengan foto bersama.