Kaper BPKP Gorontalo melakukan Kunjungan Audiensi ke Pemkot Gorontalo

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Heru Tarsila didampingi Kabag Umum Jetro P Sagala dan Korwas APD Agung Ragil Pujono melakukan kunjungan audiensi ke Walikota Gorontalo Marten Taha. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Marten Taha di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Inspektur Kota Gorontalo, Kepala Bappeda serta Kepala Dinas Perkim Kota Gorontalo.

Pertemuan berlangsung di ruang tamu rumah jabatan Walikota dengan suasana yang hangat dan santai. Dalam perbincangan tersebut, Walikota menyampaikan agar kolaborasi dan sinergitas antara BPKP Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo dapat di tingkatkan lagi. Walikota Gorontalo juga mengucapkan selamat datang di Kota Gorontalo kepada Kaper BPKP Gorontalo.

Walikota dua periode ini juga menambahkan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Daerah sangat mendukung apa yang menjadi pengawasan yang dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Selain koordinasi dalam hal pelaporan dan pengawasan.

Selain koordinasi dalam hal pelaporan dan pengawasan, Marten juga mengharapkan agar BPKP dapat memberikan pelatihan-pelatihan ataupun Bimtek untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas khususnya Inspektorat Kota Gorontalo.

Menanggapi Walikota, Kaper BPKP Gorontalo Heru Tarsila menyatakan selalu siap berkoordinasi dan membimbing Pemerintah Kota Gorontalo. Kaper juga mengatakan bahwa BPKP Gorontalo telah melakukan berbagai pengawasan yang ada di Kota Gorontalo, hingga saat ini BPKP Gorontalo akan melakukan pengawasan P3DN yang sudah menjadi amanat langsung Presiden, serta pengawasan terhadap kawasan kumuh yang ada di Provinsi Gorontalo.