Sosialisasi Siskeudes Online Bagi Desa se-Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara

Gorontalo (14/7) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utarabekerja sama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Siskeudes Online diKecamatan Tolinggula.

Kegiatan ini dibuka oleh KasieBidang Pemerintahan dan Kelembagaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ratno Entengo dan ditutup oleh Bupati Gorontalo utara, Thariq Modanggu. Dalam penutupannya Bupati Gorontalo Utara menyampaikan rasa terimakasih atas fasilitasi yang dilakukan oleh BPKP dalam rangka melakukan Percepatan Perbaikan Tata Kelola Desa yang menjadi salah satu fokus utama program Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara juga menyampaikan bahwa untuk mendukung program percepatan perbaikan Tata Kelola Desa maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat menghasilkan informasi secara cepat dan akuntabel, untuk itu sistem yang dibangun harus Online agar dapat mengakomodir informasi secara cepat. Selain itu Bupati Gorontalo Utara menyampaikan bahwa desa harus berinovasi misalnya dengan dibangun Mal pelayanan publik dimana salah satu pelayanan yang akan disediakan adalah pelayanan administrasi khusus untuk masyarakat desa.

(kominfobpkpgorontalo/bidangAPD)