BPKP Gorontalo jadi Narasumber di Perusahaan TV Swasta Gorontalo

Korwas Bidang AN, Abdul Wahab yang mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menjadi nara sumber pada acara Forum Demokrasi, sebuah acara talk show dialog interaktif yang disiarkan oleh Perusahaan TV Swasta Mimoza TV Gorontalo, Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (23/5) pukul 20.00 WITA di Studio Mimoza TV Gorontalo.

Talk show dengan topik ‘"Progres Pembangunan Dana PEN Di Gorontalo" ini dilaksanakan oleh Mimoza TV. Selain BPKP Gorontalo, narasumber lain yang hadir dalam talk show tersebut adalah Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, Badan Anggaran DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo, Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Gorontalo, Heriyanto Kodai, serta Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bone Bolango, Basir Noho. Talk show tersebut dipandu oleh pembawa acara Hadi Sutrisno.

Abdul Wahab mengatakan pinjaman PEN Daerah harus diarahkan ke kegiatan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo, mengingat dampak dari Pandemi Covid 19 memperlambat pertumbuhan ekonomi nasional, penurunan penerimaan negara, peningkatan belanja negara dan pembiayaan, serta memburuknya sistem keuangan.

"Kegiatan yang harus dilakukan dengan pinjaman PEN antara lain Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, peningkatan infrastruktur yang memperlancar peredaran arus barang dan orang sehingga menghemat biaya produksi, menggerakkan kembali sektor pariwisata andalan daerah, serta oprimalisasi pasae sebagai sarana distribusi", ujar Korwas AN BPKP Gorontalo

Beliau menambahkan juga Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di bidang pengawasan siap memberi asistensi dan pendampingan dari sejak mulai perencanaan sampai dengan pemanfaatan output, agar dapat diyakini telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.