Peluncuran Siskeudes Online dan Penyerahan aset Pemerintah Kab.Gorontalo kepada Pemerintah Desa

Gorontalo(17/3) Perwakilan BPKP Gorontalo mendampingi implementasi Aplikasi SISKEUDES Online dan menyaksikan penyerahan asset Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada Pemerintah Desa di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

SISKEUDES online merupakan bentuk komitmen BPKP untuk mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan, memiliki tujuan meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa dan memudahkan dalam pelaporan keuangan, dimanatelah diterapkan di masing-masing desa di Kabupaten Gorontalo. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo yang telah bekerja sama dengan BPKP membangun akuntabilitas keuangan di dalam penggunaan dana dan aset Desa ujar Raden Murwantara selaku Kepala BPKP Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berterimakasih Kepada BPKP Gorontalo yang sebelumnya menggelar coaching clinic penyusunan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) untuk desa-desa di Kabupaten Gorontalo. Kali ini BPKP Gorontalo akan mendampingi implementasi dan launching SISKEUDES online yang dapat membantu Pemerintah desa untuk mengelola dan memudahkan penyusunan pelaporan keuangan secara akuntabel. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo perlu melakukan kolaborasi dengan BPKP Gorontalo.

Penyerahan aset Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada Pemerintah Desa oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang disaksikan oleh Kepala BPKP Gorontalo dan Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Gorontalo, aset yang diserahkan senilai kurang lebih 21 Miliar, diharap dapat digunakan untuk membangun desa.

(kominfobpkpgorontalo/sj)