BPKP Gorontalo Lakukan Monitoring Penyaluran Program Sembako di Kab Bone Bolango

Minggu, 27 Februari 2022.Tim Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo melakukan pemantauan penyaluran bantuan sosial program sembako di Kecamatan Bulango Timur dan dan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Pemantauan penyaluran bantuan sosial program sembako ini bertempat di Aula BUMDes Mootinelo Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur dan Mako Polsek Kabila Bone ini, dilakukan oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo bersama dengan Bpk H. Lukman A. Daud selaku Kepada Dinas Sosial Kab. Bone Bolango, Waka Polres Bone Bolango, Ibu Ferma selaku Kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango serta Camat Bulango Timur. Pemantauan ini dilakukan dalam rangka mendorong percepatan penyaluran bantuan serta mengawal pelaksanaan program bansos sembako sehingga KPM dapat segera menerima manfaat program ini.

Di awal tahun 2022 ini, bantuan sosial program sembako diberikan secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menggandeng PT. Pos Indonesia. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang diberikan melalui rekening masing-masing KPM. Penyaluran tahap ini diberikan untuk tiga bulan sekaligus yaitu Januari, Februari, dan Maret 2022 dengan senilai @Rp200ribu/perbulan atau setiap KPM mendapat Rp600ribu. Selanjutnya, dari dana ini KPM dapat segera membelanjakannya dalam bentuk kebutuhan pokok bahan pangan.  

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan koordinasi dan sinergitas antara BPKP, pemerintah daerah pelaksana program, kepolisian dan PT Pos Indonesia dapat terus terjalin dengan baik.