BPKP Gorontalo Ikut Refleksi Pengawasan BPKP Tahun 2021 Menyongsong APP Tahun 2022

Pada hari Rabu (05/01), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Raden Murwantara didampingi oleh Kabag TU Jetro P Sagala, para Korwas masing-masing bidang serta para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo mengikuti video conference (vidcon) kegiatan Refleksi Pengawasan BPKP Tahun 2021 Menyongsong APP Tahun 2022.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dengan didampingi Sekretaris Utama Ernadhi Sudarmanto dan para Deputi Kepala BPKP.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya Refleksi Pengawasan BPKP Tahun 2021 Menyongsong APP Tahun 2022  adalah merumuskan dan menyepakati perencanaan pengawasan BPKP yang Holistik, Integratif, Tematik, dan Spasial sehingga menghasilkan pengawasan yang berkualitas untuk mendukung pengambilan kebijakan nasional.

Pada kesempatan ini, Kepala BPKP Bapak Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan resolusi 2022 ”Kawal Akuntabilitas Ekonomi Lepas Landas”. Adapun arahan dari Kepala BPKP yaitu dahulukan pengawasan prioritas yang berdampak besar untuk masyarakat dan stakeholders utama BPKP, Desain pengawasan yangt tepat agar menghasilkan informasi yang bermanfaat, antisipasi isu strategis dan eskalasi hasil pengawasan ke tingkat yang lebih strategis, kerja harus tepat dan cepat, kuatkan kolaborasi dan sinergi antar unit kerja, tingkatkan kompetensi dan kapasitas dan yang terakhir jaga integritas.

Dalam kegiatan tersebut tentu juga tetap memperhatikan protokol covid-19 seperti menerapkan physical distancing dan mengenakan masker.