Bincang Santai Pengawasan PDAM Bersama Direktur PDAM dan DPD Perpamsi Se-Gorontalo

Gorontalo (28/12) Sharing Session Kegiatan Pengawasan PDAM Tahun 2021 se- Provinsi Gorontalo beserta pengurus DPD Perpamsi Gorontalo dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Desember 2021 pukul 09.00 WITA bertempat di Ruang Rapat Direktur PDAM Kota Gorontalo. Rangkaian acara terdiri dari sambutan Lucky Paudi S.T, M.Si, Ketua Perpamsi Provinsi Gorontalo, penyampaian materi dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, dan ditutup dengan sesi diskusi. Acara di moderasi oleh Sekretaris Perpamsi Provinsi Gorontalo Tomy H Said.

Dalam sambutannya Lucky Paudi S.T, M.Si selaku Ketua Perpamsi Provinsi Gorontalo mengapresiasi peran Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dalam membantu PDAM untuk berkinerja lebih baik, beliau juga menyampaikan pentingnya kerjasama yang baik antara PDAM dan BPKP untuk bisa mencapai kinerja sehat dan dapat memenuhi target RPJMN Nasional. Dalam kesempatan tersebut, beliau selaku Direktur PDAM Kota Gorontalo berkeinginan mengadakan perangkat uji kualitas air dan melatih tenaga yang bersertifikasi untuk dapat dipergunakan dalam meningkatkan kinerja indikator kualitas air, sekaligus dapat membantu seluruh PDAM yang ada di Provinsi Gorontalo.

Memasuki acara utama yaitu Sharing Session Pengawasan PDAM dipaparkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, Ak., M.Ec.Dev. Permasalahan yang disampaikan membahas isu strategis capaian indikator dalam RPJMN, peran PDAM dalam pemenuhan penyediaan bersih air nasional, refleksi atas kinerja tahun 2021 untuk tingkat kesehatan dan pelaksanaan Hibah Air Minum Perkotaan. Selain itu, beliau juga mendorong semua PDAM untuk dapat berpartisipasi dalam Program Hibah Air Minum  Berbasis Kinerja (AMBK) sesuai indikator yang ingin ditingkatkan di masing-masing PDAM. Acara ditutup dengan sesi bincang santai sambil minum kopi bersama seluruh direktur PDAM  mengenai kiat praktis meningkatkan kinerja 2022.

(kominfobpkpgorontalo/ysbidangAN)