Peningkatan pengetahuan Pengawasan Intern Berbasis Risiko Wilayah Provinsi Gorontalo Ditutup

Gorontalo (19/11) Pelatihan Pengawasan Intern Berbasis Risiko pada Pemerintah Daerah di Lingkungan Inspektorat Se-Provinsi Gorontalo di Hotel Aston telah selesai dilaksanakan, dimana kegiatan ini telah diikuti oleh 30 peserta pelatihan dengan instruktur pelatihan dari BPKP Provinsi Goronalo. Pelatihan telah dilaksanakan selama 5 hari atau 50 jam pelatihan hingga 19 November 2021.

Kepala SubBagian Kepegawaian dan Umum BPKP Gorontalo Nur Rahman menyampaikan Pelatihan Teknis Substansi Pengawasan Intern Berbasis Risiko Bagi pegawai di lingkungan aparat pengawasan intern pemerintah se Provinsi Gorontalo tanggal 15 – 19 November 2021 diikuti sebanyak 30 peserta telah menyelesaikan pelatihan dengan baik dan tertib. Hasil Pre test dan Post test terhadap peserta atas materi pelatihan yang telah diajarkan terdapat peningkatan.

Selanjutnya Inspektur Kabupaten Gorontalo Hen Restu menyampaikan terima kasih kepada BPKP Gorontalo telah memfasilitasi kegiatan ini, Hen juga menambahkan bahwa setelah diklat Pengawasan Intern Berbasis Risiko agar di implementasikan didalam tugas.

Selanjutnya Kepala Perwakilan BPKP Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Jetro Pernando Sagala menyampaikan penyelenggaraan diklat merupakan kerja sama antara Perwakilan BPKP Gorontalo dengan STAR Pusdiklatwas BPKP dan APIP se-Provinsi Gorontalo. bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keahlian SDM Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah. Terimakasih kepada seluruh peserta telah mengikuti kegiatan dengan antusian dan tertib.

(kominfobpkp/sj)