Penutupan Pelatihan Auditor Muda Inspektorat se-Wilayah Provinsi Gorontalo

Gorontalo (14/10),Setelah berlangsung selama 10 hari Pelatihan Fungsional Auditor Penjenjangan Ahli Muda di Lingkungan APIP se-Wilayah Provinsi Gorontalo bertempat di Hotel Aston yang merupakan langkah nyata dalam meningkatkan profesionalisme dan kompetensi kapabilitas APIP yang berintegritas, terukur.

Penutupan Diklat Penjenjangan Auditor Muda, dihadiri oleh Kepala BPKP Provinsi Gorontalo Raden Murwantara, Inspektur Kabupaten Bone Bolango Fredy Achmad, dan para Instruktur dari BPKP Gorontalo.

Laporan Ketua Panitia, Kepala Bagian Tata Usaha yang diwakili oleh Ahmad Baihaqi Korwas Bidang P3A. Menyampaikan diklat diikuti sebanyak 30 peserta. Metode pembelajaran melalui tatap muka selama 10 hari, yang didahuli dengan e-learning selama 4 hari Tujuan untuk membentuk profesionalisme auditor. Materi yang diberikan mulai dari penjelasan JFA dan Pola Diklat, Kepemimpinan, Kebijakan Publik, Tata Kelola Manajemen Risiko dan Pengendalian Intern III, Praktik Audit Intern III, dan Komunikasi Audit Intern II.

Iskandar Pembengo selaku perwakilan peserta menyampaikan terimakasih kepada BPKP Gorontalo telah menghadirkan kegiatan Pelatihan Fungsional Auditor Penjenjangan Ahli Muda di Lingkungan APIP Wilayah Provinsi Gorontalo.

Inspektur Kabupaten Bone Bolango Fredy Achmad menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas mutu auditor, maka dari itu Fredy juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti diklat ini diharap dapat mengemban tugas semakin baik dan mengembangkan ilmu yang telah di dapatkan. Tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada BPKP Gorontalo telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Fungsional Auditor Penjenjangan Ahli Muda.

Diklat ditutup secara resmi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara. Dalam sambutannya, Raden menyampaikan diklat ini diselenggarakan oleh BPKP selaku pembina APIP daerah melalui program STAR BPKP yangbertujuan mampu menjamin tata kelola pemerintahan yg baik dan mencapai persyaratan kompetensi jabatan serta jenjang karir. Raden juga berharap apa yang di dapat di diklat ini dapat di implementasikan di unit kerja masing-masing dan mengapresiasi seluruh peserta karena telah aktif dalam kegiatan diklat.

(kominfobpkpgorontalo/sj)