BPKP Gorontalo Menggelar Rakor Implementasi Aplikasi SISWAKEUDES pada APIP se Provinsi Gorontalo

Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Implementasi Pengawasan Desa oleh APIP menggunakan Aplikasi SISWASKEUDES di ruang Sekretariat AAIP Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Rapat ini dipimpin oleh Korwas APD Agung Ragil P. dan diikuti oleh Inspektur se Provinsi Gorontalo dan Kepala Dinas PMD se Provinsi Gorontalo, atau yang mewakili.

Dalam kesempatan itu Korwas APD memaparkan materi informasi tentang aplikasi SISWASKEUDES. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan aplikasi SISWAKEUDES sebagai alat bantu Inspektorat di daerah untuk mengawasi pengelolaan dana desa dansebagai sarana koordinasi dengan Dinas PMD setempat.

SISWASKEUDES merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BPKP dan Kemendagri serta melibatkan World Bank, dan Itjen Kemendes PDTT. Dalam proses pengembangannya melibatkan beberapa pihak antara lain  Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan dan Inspektorat Provinsi Sumatera Barat, serta telah diuji cobakan di Inspektorat Kabupaten Sukabumi, Inspektorat Kabupaten Boyoyali, dan Inspektorat Kabupaten Madiun.

Usai memaparkan materi, diisi sesi dialog yakni tanya jawab untuk peserta, dipandu langsung oleh pimpinan rapat Korwas APD.
 

(kominfobpkpgorontalo)