Kenang Jasa Pahlawan, BPKP Pabar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Manokwari (10/11/2022)-Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang, Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Upacara  Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke- 77. Upacara dilaksanakan secara daring dan offline di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Hari Pahlawan Tahun 2022 mengusung tema Pahlawanku, Teladanku. Tema ini diusung dengan harapan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Zainuri, yang menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial yang antara lain menekankan bahwa dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, peringatan Hari Pahlawan bisa memberikan energi tambahan untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, masyarakat Indonesia diharapkan tidak mudah dipecah belah, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta saling menghargai satu sama lain.

(Kominfo BPKP Pabar)