BPKP Pabar Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Manokwari (28/10/2022)- Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober menjadi momentum bersama dalam membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua Barat melaksanakan upacara secara daring dan luring di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.  Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Zainuri.

Tahun ini Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengusung tema Bersatu Bangun Bangsa. Dalam amanatnya, Zainuri membacakan Naskah Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Ia menyampaikan bersatu padu merupakan harga mati yang harus dikuatkan demi membangun ketangguhan dan persatuan sehingga terwujudnya pembangunan peradaban yang maju.

Pemuda Indonesia menjadi penentu kemajuan bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, kompetensi harus dikembangkan dan inovasi serta kreativitas perlu selalu diasah. Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak untuk bergerak bersama dan mendorong seluruh pemuda Indonesia mengembangkan kompetensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni” ungkap Zainudin Amali.

Pada giat tersebut,turut dibacakan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 yang merupakan tonggak bersejarah Bangsa Indonesia untuk memiliki identitas kebangsaan.

(Kominfo BPKP Pabar)